Editor secara independen meninjau semua yang direkomendasikan dan mungkin terdapat link affiliasi yang dapat memberi komisi jika terjadi pembelian. Pelajari lebih lanjut di Content Guidelines

17 Kado Perpisahan untuk Rekan Kerja yang Resign

Perpisahan merupakan momen mengharukan yang lumrah dan sering terjadi dalam dunia kerja. Dan ini juga menjadi alasan kenapa rekan kerja atau perusahaan ingin memberikan kado perpisahan terbaik sebagai kenang-kenangan saat ada yang resign apapun alasannya.

Menurut Entrepreneur dengan memberi kado perpisahan, kamu atau perusahaan dapat menunjukan apresiasi atas pekerjaan yang telah dilakukan, yang menggambarkan suatu kebahagiaan dan kehormatan bisa bekerja dan belajar bersama. Dan untuk menunjukan rasa kepedulian dan dukungan terhadap keputusan yang diambil.

Namun untuk memberikan kado perpisahan yang memorable untuk teman kerja tentu tidaklah mudah, sebab ada banyak sekali pilihan yang mungkin dapat membuat kamu bingung.

Oleh karena itu, untuk membantu kamu mendapatkan kado perpisahan terbaik, kami telah merangkum beberapa barang-barang bermanfaat yang bisa diberikan sebagai kenang-kenangan baik untuk rekan kerja pria dan wanita.

Cara Memilih Kado Perpisahan untuk Rekan Kerja

Agar rekan kerja terkesan saat menerima kado di momen perpisahan, tentu membutuhkan perencanaan yang baik. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk memilih kado terbaik.

1. Sesuaikan dengan Minat dan Hobi

Jangan memberikan kado hanya berdasarkan apa yang kamu sukai, karena belum tentu teman kerjamu juga akan suka. Sebab setiap orang tentu memiliki minat dan hobi yang berbeda-beda. Cara terbaik ketika ingin memilih kado dengan mempertimbangkan minat dan hobi seseorang karena akan lebih bermanfaat ketika digunakan sehari-hari dan lebih berkesan karena sesuai dengan kebutuhan.

2. Pertimbangkan Kehidupan Setelah Resign

Ada banyak alasan kenapa teman kerja memilih keluar dari perusahaan, entah itu ingin mengejar karir yang lebih baik, pensiun, menikah atau ingin mempersiapkan momen persalinan. Semakin kamu mengetahui alasan tersebut, akan semakin mudah menemukan kado yang tepat sesuai rencana kehidupan rekan kerja pasca resign.

3. Pilih Kado yang Bertahan Lama

Tips lainnya dalam memilih kado perpisahan yaitu kamu juga bisa memberikan barang yang dapat bertahan lama walau digunakan berkali-kali. Sebab semakin awet kado tersebut, tentu sangat bermanfaat dan kenangan yang dimiliki juga akan selalu tersimpan.

17 Kado Perpisahan untuk Teman Kerja yang Resign

1. Vacuum Tumbler LocknLock

Sumber: Tokopedia
Saat bekerja botol minum merupakan peralatan terpenting yang sangat berguna agar terhindar dari dehidrasi. Alih-alih memberi botol minum biasa, kamu bisa memberi vacuum tumbler LocknLock sebagai hadiah perpisahan.

Dibuat dengan bahan stainless steel terbaik dapat menjaga suhu minuman hingga 10 jam. Silicone seal pada tutupnya juga membuat air tidak mudah tumpah walau mengalami goncangan.

Dan kelebihan lainnya, walau botol diisi dengan air panas ketika dipegang oleh tangan tidak akan terasa panas. Sehingga akan menjadi kado yang bermanfaat bagi teman kamu untuk menyimpan air dari pergi hingga pulang kerja.

Rating: 5.0
Harga: Rp 175.500 - Rp 315.000

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

2. Jam Tangan

Sumber: Shopee
Jam tangan merupakan kado universal yang dapat diberikan untuk rekan kerja pria maupun wanita. Selain untuk menunjukan waktu, jam tangan merupakan aksesoris yang sangat cocok untuk menunjang penampilan agar lebih stylish, apalagi jika jam tersebut unik seperti jam tangan Garviones yang terbuat dari bahan bambu.

Jika rekan kerjamu orang yang suka memakai arloji, tidak ada salahnya memberi 1 buah lagi hadiah jam tangan unik sebagai koleksi untuk digunakan sehari-hari.

Agar lebih personal dan memorable kamu bisa menambahkan ukiran kata-kata di belakang jam hanya dengan menambah biaya Rp 50.000, atau Rp 100.000 jika ingin membuat ukiran di bawah box.

Rating: 4.9
Harga: Rp 441.000

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

3. Emas Antam 0.1 Gram

Sumber: Tokopedia
Jika kamu sedang mencari hadiah yang memiliki kesan mewah kamu bisa memberikan kado berupa emas Antam 0.1 gram dengan kadar emas 24 karat untuk teman kerja.

Emas atau logam mulia memang banyak disukai oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Karena bentuknya yang kemilau serta manfaat besar sebagai instrumen investasi. Sehingga akan sangat membantu apabila suatu hari nanti temanmu membutuhkan dana cepat.

Rating: 5.0
Harga: Rp 144.900 - Rp 165.000

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

4. Scarf

Sumber: Tokopedia
Jika teman kerja yang resign merupakan seorang wanita muslimah. Scarf buatan Buttonscarves merupakan pilihan yang tepat sebagai bingkisan kenang-kenangan saat acara perpisahan kantor.

Apalagi Buttonscarves memang digandrungi oleh banyak kaum hawa karena produk-produk yang ditawarkan terjamin kualitasnya.

Untuk scarf nya sendiri terbuat dari bahan premium sehingga tidak licin dan mudah ditata. Jahitannya juga rapi dengan berbagai pilihan warna termasuk salah satunya Deep Mahogany yang bakal membuat tampilan menjadi lebih cantik dan menawan.

Rating: 5.0
Harga: Rp 275.000

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

5. Lunch Bag

Sumber: Shopee
Harganya yang ekonomis, namun sangat bermanfaat untuk menyimpan makanan sebagai bekal di kantor. Menjadikan lunch bag sebagai salah satu rekomendasi kado selanjutnya untuk acara farewell.

Untuk tas bekal nya kamu bisa pilih lunch bag dari Ecentio yang menggunakan bahan aluminium foil, sehingga tahan menjaga suhu di dalam tas agar makanan tetap hangat atau tidak mudah cair. Bagian luar menggunakan kain oxford kationik waterproof membuatnya tidak mudah kotor.

Untuk ukurannya sendiri cukup kecil jadi bisa dibawa kemana saja. Dan terdapat pula sling bag sebagai tali tambahan.

Rating: 4.9
Harga: Rp 49.000

6. Hoodie

Sumber: Shopee
Hoodie selain untuk menunjang penampilan, bisa juga bermanfaat saat menghadapi suhu dingin kantor maupun di luar ruangan.

Seperti hoodie dari brand fashion Hooligans dengan warna Sage Green yang terbuat dari bahan Cotton Fleece dengan bagian dalam berbulu dan cukup tebal sehingga tidak diragukan lagi sangat lembut dan nyaman ketika dipakai. Terlebih desainnya yang casual membuatnya pantas sebagai daily outfit yang cocok dikenakan oleh pria dan wanita.

Rating: 4.9
Harga: Rp 135.000 - Rp 390.000

7. Bantal Leher

Sumber: Shopee
Jika rekan kerja yang resign merupakan seorang karyawan yang banyak melakukan pekerjaan diatas meja. Bantal leher berbentuk U dari Miniso ini layak untuk dijadikan hadiah jika nanti bekerja kembali di perusahaan yang baru.

Bentuknya yang simpel dengan bulu-bulu yang halus dan lembut dapat digunakan saat sedang kerja dengan posisi duduk ataupun saat bersantai di sandaran kursi. Ditambah dengan pilihan penutup kepala atau penutup mata yang membuat waktu istirahat kerja menjadi sangat nyaman.

Rating: 5.0
Harga: Rp 95.900

8. Sepatu Sneakers

Sumber: Tokopedia
Jika bestie kerjamu merupakan orang yang suka dengan tampilan casual, kamu bisa memberikan hadiah berupa sneakers Wakai Kusa Brown sebagai kado kenang-kenangan.

Sebuah sepatu yang dibuat secara efisien dan praktis dengan bahan yang halus serta nyaman di kaki, sehingga terlihat unik sekaligus mewah. Sangat cocok untuk menunjang penampilan di hari pertama masuk kerja di tempat yang baru.

Sepatu ini tersedia untuk pria dan wanita. Namun sebelum itu pastikan terlebih dahulu ukuran kaki temanmu agar tidak salah dalam memilih size sepatu.

Rating: 4.8
Harga: Rp 349.500 - Rp 649.000

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

9. Sepatu Running

Sumber: Shopee
Jika pilihan sebelumnya berupa sepatu sneakers untuk kegiatan sehari-hari. Kamu juga bisa memberikan sepatu olahraga bagi teman baikmu di kantor saat hari terakhir masuk kerja agar tetap hidup sehat.

Untuk sepatu olahraga, salah satunya kamu bisa pilih untuk memberikan sepatu running. New Balance Draft V2 menjadi pilihan karena sangat ringan ketika digunakan saat berlari, terlebih lagi harganya yang cukup terjangkau.

Perlu diingat untuk memastikan ukuran kaki sebelum membeli. Sebab biasanya ukuran sepatu sneakers dan running berbeda, terkadang ada yang perlu naik 1 size.

Rating: 5.0
Harga: Rp 499.000

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

10. Flat Shoes

Sumber: Shopee
Jika yang resign merupakan rekan kerja wanita, kado berupa flat shoes harus masuk dalam list kamu. Sebab bagi wanita flat shoes merupakan salah satu sepatu favorit karena modelnya yang praktis dan nyaman digunakan untuk perjalanan ke kantor. Selain itu flat shoes dapat dipadukan untuk berbagai macam outfit, seperti pakaian kerja atau pakaian casual karena desain yang beragam.

Untuk kado kamu bisa memilih sepatu flat dari Laviola karena dibuat dengan bagian outsole yang lentur tidak kaku saat berjalan dan sangat empuk di bagian tumit. Untuk warna tersedia dalam 3 varian yaitu Black, Apricot, dan Salem.

Rating: 5.0
Harga: Rp 149.900

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

11. Earbuds Wireless

Sumber: Tokopedia
Untuk menemani aktivitas sehari-hari mulai dari mendengar musik sampai olahraga earbuds menjadi rekomendasi kado perpisahan terbaik untuk rekan kerja pria maupun wanita.

Penggunaannya yang ringkas tanpa ada kabel yang menjuntai sangat cocok digunakan di segala kondisi.

Earbuds Thinkplus Lenovo LP40 menjadi pilihan karena harganya yang terjangkau namun dengan kualitas suara yang baik, baterai juga tahan lama hingga satu minggu serta sensor yang sensitif. Tidak lupa juga fitur-fitur lainnya yang membuat earbuds Thinkplus terlihat mewah.

Rating: 4.9
Harga: Rp 151.900 - Rp 399.000

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

12. Speakers Bluetooth

Sumber: Tokopedia
Selain earbuds, kamu juga bisa memberikan hadiah speakers bluetooth khusus buat teman kerja yang suka mendengarkan musik dengan suara yang besar.

Acome A5 Speakers Bluetooth sudah dilengkapi dengan fitur bass booster yang membuat suara semakin terasa saat dinyalakan, tidak lupa juga baterai 1200 mAh yang tahan lama hingga 5 jam dengan musik non stop.

Speakers ini juga dilengkapi jam alarm agar bangun tidur tepat waktu dan dapat digunakan untuk aktivitas outdoor seperti olahraga, camping dan jalan-jalan.

Rating 4.9
Harga: Rp 94.900 - Rp 159.900

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

13. Coffee Maker

Sumber: Tokopedia
Jika teman sekantor yang resign merupakan orang yang suka minum kopi saat bekerja. Mendapatkan hadiah berupa coffee maker tentu menjadi kado perpisahan yang sangat bermanfaat baginya.

Untuk itu kamu bisa memberikannya Kris Coffee Maker dari Ace Hardware yang dapat membuat kopi secara instan namun rasa dan wangi kopi tetap terjaga. Mesin kopi ini memiliki ukuran 1,5 liter yang bisa menampung hingga 15 cangkir kopi, jd tidak perlu berkali-kali membuat ulang.

Rating: 4.9
Harga: Rp 299.900

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

14. Sling Bag

Sumber: Shopee
Dari banyaknya jenis tas, sling bag salah satu tas yang sering digunakan saat keluar rumah jika hanya membawa barang-barang dengan ukuran kecil seperti smartphone, charger, powerbank, make-up dan lain-lainnya.

Agar teman kerja lebih terkesan kamu bisa memberi sling bag Eiger X Portege Conceal yang terbuat dari bahan waterrepelent sehingga dapat menahan cipratan air dengan intensitas ringan. Ukurannya yang compact juga dapat menunjang penampilan fashion agar lebih kece.

Rating: 4.9
Harga: Rp 179.900

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

15. Pumping Asi

Sumber: momuung.id
Jika keputusan resign disebabkan karena mendekati masa persalinan. Kamu dan tim bisa memberikan kado perpisahan berupa alat pumping ASI portable elektrik MOM UUNG agar dapat bermanfaat ketika masa menyusui.

Pompa ASI ini telah mendapatkan sertifikat resmi Hospital Grade yang aman digunakan. Dan dilengkapi dual mode berupa hisap dan pijat sehingga nyaman digunakan. Mesinnya pun ringan sehingga bisa digunakan dimana saja.

Rating: 5.0
Harga: Rp 700.000

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

16. Diaper Bag

Sumber: Shopee
Diaper bag PAPAMAMA menjadi kado perpisahan terbaik bagi wanita karir yang sedang menunggu masa persalinan. Dimana akan membutuhkan ransel yang dapat menampung perlengkapan bayi saat dirumah sakit ataupun bepergian.

Desainnya yang kekinian membuatnya terlihat menarik, ditambah tersedia slot kantong dibagian sisi tas untuk menyimpan botol air. Bahan yang digunakan juga tidak mudah jebol dan dilapisi waterproof untuk melindungi tas dari tetesan air hujan. Kamu juga bisa request ucapan sesuai keinginan.

Rating: 5.0
Harga: Rp 166.900 - Rp 299.000

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

17. Piyama Couple

Sumber: Shopee
Ada banyak alasan kenapa seorang karyawan memutuskan berhenti dari pekerjaannya, dan salah satunya karena ingin menikah. Bagi rekan kerja yang resign karena ingin melangsungkan pernikahan, piyama couple dari Nyonya Piyama menjadi salah satu kado kenang-kenangan yang unik dan lucu.

Motifnya yang menggemaskan akan membuat pasangan terlihat serasi sehingga menjadikan malam pernikahan semakin romantis. Bahan pakaian yang terbuat dari katun sangat lembut dan nyaman ketika dipakai di badan.

Rating: 5
Harga: Rp 164.900

Cek Promo di Tokopedia Cek Promo di Shopee

Kesimpulan:

Memberikan kado perpisahan pada rekan kerja dapat menunjukan rasa kepedulian dan apresiasi. Dan kado yang tepat akan terasa lebih bermanfaat ketika dapat digunakan setiap hari. Namun apapun itu kadonya, kenangan yang baik selama bekerja bersama akan tetap menjadi kado terindah.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • dibud
    dibud 28 Maret 2024 pukul 23.53

    Saya senang sekali dapat rekomendasi kado perpisahan, kebetulan rekan kantor saya ada yang akan resign dalam waktu dekat. Salam dari Bogor.
    -Didi Budiman, didibudimannn@gmail.com , mahasiswa dari www.ut.ac.id

Add Comment
comment url