Editor secara independen meninjau semua yang direkomendasikan dan mungkin terdapat link affiliasi yang dapat memberi komisi jika terjadi pembelian. Pelajari lebih lanjut di Content Guidelines

21 Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend, Mewah dan Elegan

Memberikan tamu undangan souvenir pernikahan yang sedang trend dan kekinian bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pasangan yang akan menikah agar tidak menghabiskan waktu serta pikiran hanya untuk mencari-cari ide agar sekedar terlihat berbeda.

Alasannya cukup jelas, karena untuk menggelar acara suatu pesta pernikahan yang sukses ada banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan.

Tidak ada salahnya untuk mengikuti sebuah trend terkini. Karena produk souvenir pernikahan terus berkembang dari waktu ke waktu. Dan dalam beberapa tahun terakhir, ada beberapa souvenir yang menjadi favorit dan populer di kalangan pasangan yang akan menikah.

Untuk mencari souvenir pernikahan yang sedang banyak diminati, sebenarnya Anda dapat mencari inspirasi dari pameran pernikahan atau acara sejenis. Karena banyak vendor souvenir yang berpartisipasi dalam acara tersebut dan menampilkan produk-produk terbaru. Atau Anda juga dapat mengeksplorasi toko online atau media sosial untuk menemukan toko-toko souvenir yang memiliki banyak produk yang banyak terjual.

Tapi untuk mempersingkat waktu, kami telah merangkum beberapa souvenir pernikahan yang sedang trend dari berbagai sumber untuk membantu Anda menemukan produk souvenir yang tepat.

Harga Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend


No Nama Souvenir Pernikahan Harga (Rp)
1 Card Holder 3.000
2 Kalender 3.000
3 Tempat Bumbu 7.000
4 Makanan 1.000
5 Porto Pouch 10.000
6 Pouch 1.500
7 Tote Bag 3.000
8 Sedotan Stainless 4.000
9 Sendok dan Garpu 650
10 Gantungan Kunci 600
11 Sumpit Stainless 1.000
12 Gelas Kayu 2.000
13 Talenan 1.000
14 Spatula/Centong Nasi Kayu 1.300
15 Tumbler 5.000
16 Handuk Kecil 16.000
17 Tasbih 1.100
18 Sajadah 14.000
19 Al-Quran Mini 4.000
20 Buku Doa Dzikir Pagi Petang 6.000
21 Bibit Tanaman 2.000

Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend Kekinian

Berikut ini beberapa souvenir pernikahan yang sedang trend dan kekinian digunakan di acara pernikahan yang dirangkum dari berbagai sumber seperti media sosial dan ecommerce.

Card Holder

Souvenir yang sedang trend saat ini adalah card holder atau dompet kartu. Karena bentuknya yang kecil dan praktis untuk menyimpan kartu ATM, KTP, SIM atau uang. Card holder menjadi salah satu souvenir pernikahan yang banyak diminati pasangan yang akan menikah karena bermanfaat dan harganya yang terjangkau. 

Dan bagi tamu undangan souvenir ini sangat disukai karena paling netral sehingga cocok untuk pria atau wanita. Card holder juga bisa dicustom untuk diberi nama pengantin, tanggal pernikahan, hingga pesan khusus sesuai selera.

Harga mulai dari: Rp 3.000

Kalender

Jika Anda sedang mencari ide untuk souvenir pernikahan, Anda bisa memilih kalender untuk diberikan kepada tamu undangan. Kalender menjadi souvenir yang menjadi favorit karena mudah didapatkan dan juga bisa di custom sesuai selera.

Selain itu harganya pun cukup ramah dikantong, jadi wajar bila kalender menjadi souvenir pernikahan yang banyak dicari dan diminati.

Harga mulai dari: Rp 3.000

Tempat Bumbu

Memberi souvenir berbentuk tempat bumbu menjadi cenderamata yang kekinian saat ini. Karena kesan mewah serta unik yang sering kali dikaitkan karena bahan yang digunakan biasanya, seperti kayu, keramik, kaca, atau logam, dan sering kali memiliki detail artistik sehingga disukai oleh tamu undangan. Biasanya tempat bumbu yang dipilih adalah wadah lada dan garam.

Harga mulai dari: Rp 7.000

Makanan

Salah satu souvenir yang cukup viral adalah makanan. Ya, makanan bisa dijadikan bingkisan sekaligus oleh-oleh kepada tamu yang hadir. Apalagi jika Anda memang memiliki usaha makanan seperti snack atau makanan ringan lainnya. Selain untuk cinderamata juga bisa dijadikan alat promosi untuk usaha makanan Anda.

Harga mulai dari: Rp 1.000

Porto Pouch

Jika Anda mencari ide souvenir pernikahan yang sedang trend dan memiliki kesan mewah bisa memilih porto pouch. Karena souvenir jenis ini sangat kekinian bagi kalangan anak muda. Sehingga porto pouch termasuk souvenir yang anti mainstream. 

Didesain bergaya vintage membuatnya cocok untuk Anda yang menikah dengan konsep rustik ataupun minimalis.

Harga mulai dari: Rp. 10.000

Pouch

Salah satu souvenir pernikahan yang trend dan banyak dicari oleh pasangan yang akan menikah adalah pouch atau dompet. Selain karena harganya yang cukup murah, pouch juga banyak fungsinya karena ukurannya yang cukup besar sehingga bisa berguna untuk menyimpan perlengkapan seperti perlengkapan make-up, uang dan pulpen. 

Pilihan desainnya pun cukup banyak, mulai dari batik, songket, polkadot, dan lainnya.

Harga mulai dari: Rp 1.500

Tote Bag

Mungkin Anda sering menerima tote bag saat menghadiri pesta pernikahan. Hal ini wajar karena tote bag termasuk salah satu souvenir pernikahan yang sedang trend. Tote bag sangat bermanfaat sebagai pengganti kantong plastik ataupun dijadikan tas belanja. 

Untuk mencarinya pun cukup mudah, karena banyak tersedia di penjual souvenir atau ecommerce. Dan bisa di custome sesuai dengan keinginan pribadi.

Harga mulai dari: Rp. 3.000

Bibit Tanaman

Bibit tanaman menjadi souvenir pernikahan yang banyak dicari dan cukup trend di acara pernikahan. Ini disebabkan bentuknya yang astetik dan cukup ringkas, memberi kesan unik. 

Untuk bibit tanaman pun cukup banyak mulai dari, sawi, kangkung, bayam, dan lainnya. Souvenir ini juga bisa di custom.

Harga mulai dari: Rp 2.000

Sendok dan Garpu 

Memberikan perlengkapan makan seperti sendok dan garpu dalam perhelatan pernikahan saat ini mulai menjadi trend kekinian. Ini terbukti banyaknya penjual souvenir menyediakan sendok dan garpu dari berbagai bahan seperti, plastik, kayu maupun stenlis dengan harga yang bervariatif. 

Memberikan souvenir ini juga sangat bermanfaat bagi tamu karena bisa digunakan baik dirumah, kantor ataupun saat bepergian.

Harga mulai dari: Rp 650

Gantungan Kunci

Gantungan kunci mungkin sudah terlalu mainstream jika dijadikan sebagai cinderamata pernikahan untuk tamu undangan. Alasannya mungkin karena mudah didapat dan harga yang relatif murah. Tetapi karena alasan itu pulalah gantungan kunci hingga sekarang menjadi salah satu souvenir pernikahan yang selalu trending yang banyak dibeli oleh pasangan yang akan menikah.

Harga mulai dari: Rp 600  

Souvenir Pernikahan Elegan Dan Mewah

Sumpit Stainless

Souvenir pernikahan kekinian selanjutnya adalah sumpit stenlis. Salah satu perlengkapan makan ini menjadi viral belakangan ini karena mulai digandrunginya film atau drama-drama korea, karena banyak yang menggunakan sumpit stainles saat memakan mie. 

Tak ayal, sumpit stenlis pun menjadi salah satu souvenir yang cukup banyak diminati oleh tamu undangan. Dan dapat memberi kesan unik dan elegan.

Harga mulai dari: Rp 1.000

Sedotan Stainless

Salah satu souvenir pernikahan yang sedang digandrungi adalah sedotan stenlis. Pasalnya karena menggunakan bahan stenlis, souvenir ini memberikan kesan mewah bagi para tamu undangan walaupun harganya cukup terjangkau. 

Makanya sedotan stainless mulai populer digunakan dijadikan sebagai cinderamata pernikahan.

Harga mulai dari: Rp. 4.000

Gelas Kayu

Jika biasanya memberikan souvenir gelas saat melangsungkan pernikahan. Kini souvenir gelas dari bahan kayu mulai menjadi favorit. Desainnya yang lucu, estetik, bisa di custom, harga yang terjangkau serta anti pecah menjadi rekomendasi yang cocok untuk dijadikan bingkisan untuk tamu undangan. Ini juga cocok sekali bagi Anda yang mengusung konsep rustik sebagai tema pernikahan.

Harga mulai dari: Rp 2.000

Tumbler

Walaupun memberikan tumbler cukup mainstream, tapi popularitasnya tidak pernah meredup. Terlihat banyak vendor pernikahan yang menerima banyak sekali orderan dari pasangan yang akan menikah sehingga menjadi salah satu souvenir yang trend di musim pernikahan. 

Ini disebabkan tumbler memberikan kesan elegan dan mewah kepada tamu undangan. Tumbler juga mudah dicari dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengantin.

Harga mulai dari: Rp 5.000  

Handuk Kecil

Rekomendasi selanjutnya untuk souvenir yang sedang populer adalah handuk kecil. Jika Anda pasangan yang sedang mencari souvenir yang unik dan tahan lama, handuk kecil bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain terlihat berbeda, memberikan souvenir berupa handuk kecil juga masih jarang sehingga terkesan anti mainstream dan terlihat mewah. 

Untuk pilihan pun ada banyak, dan bisa di personalisasi sesuai keinginan pengantin. Kami juga memiliki beberapa rekomendasi handuk dewasa terbaik.

Harga mulai dari: Rp 16.000

Talenan

Siapa sangka talenan untuk memasak di dapur menjadi souvenir yang trend saat ini. Jika dilihat memang talenan sangat bermanfaat bagi yang hobi memasak, sehingga akan banyak wanita yang senang menerima souvenir ini. 

Dan juga harganya cukup terjangkau sesuai dengan bahan yang dipilih seperti plastik atau kayu. Serta dapat juga di custom sesuai keinginan pasangan.

Harga mulai dari: Rp 1.000

Spatula/Centong Nasi Kayu

Sama seperti talenan, spatula atau centong nasi juga menjadi populer belakangan ini sebagai souvenir pernikahan. Selain simple, harganya juga sangat ramah dikantong. Ada banyak pilihan jika ingin menjadikan perlengkapan memasak ini sebagai bingkisan untuk tamu undangan.

Harga mulai dari:  Rp 1.300

Souvenir Pernikahan Islami

Tasbih

Untuk pasangan yang akan menikah dengan tema Islami, tasbih bisa menjadi souvenir yang tepat untuk diberikan kepada tamu. Karena fungsinya sebagai alat berdzikir kepada Allah saat selesai shalat atau di waktu kapanpun. 

Tasbih menjadi item yang sangat netral sehingga cocok untuk semua tamu baik pria maupun wanita. Harganya pun cukup murah sehingga akan menghemat anggaran pernikahan.

Harga mulai dari: Rp 1.100  

Sajadah Traveling

Pemberian sajadah sebagai souvenir di pesta pernikahan saat ini menjadi sebuah tren. Tapi sajadah yang dipilih adalah sajadah yang dibuat untuk traveling, karena bentuknya yang lucu, ringkas dan harganya pun lebih murah. 

Selain sangat bermanfaat untuk kegiatan beribadah, kesan mewah juga sangat terlihat pada souvenir ini sehingga tamu undangan akan terkesan dengan apa yang akan diterima.

Harga mulai dari: Rp 14.000

Al-Quran Mini

Daftar selanjutnya dari souvenir pernikahan yang sedang trend adalah mini Al-Quran. Karena Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam, souvenir ini hanya cocok untuk konsep pernikahan yang bertema Islami. Bentuk souvenir ini kurang lebih berukuran kecil dan dibuat seperti gantungan kunci, jadi bisa digunakan dimana saja dan harganya juga tidak terlalu mahal. 

Jika Anda memilih souvenir ini, walau sebagai tanda terima kasih kepada tamu undangan, tetapi secara tidak langsung Anda mengajak tamu undangan untuk selalu beribadah dengan mengingat dan membaca Al-Quran.

Harga mulai dari: Rp 4.000  

Buku Doa Dzikir Pagi Petang

Buku dzikir pagi petang ternyata bisa dijadikan souvenir pernikahan yang kekinian dan cukup trend untuk pasangan yang akan menikah. Secara fungsional dzikir pagi petang memang sangat bermanfaat karena terdapat hadits dari Rasulullah S.A.W. 

Jadi tamu undangan bisa membaca dan mengamalkannya dirumah. Dan buku dzikir pagi petang pun cocok untuk tamu undangan pria dan wanita.

Harga mulai dari: Rp 6.000

Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend

Tentukan Anggaran

Ada banyak souvenir yang populer dijual dipasaran, dan tentu saja harga akan bervariasi. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menetapkan anggaran yang realistis untuk membeli souvenir pernikahan. Ini akan membantu Anda menyaring pilihan dan fokus pada souvenir yang sesuai dengan dana yang dimiliki.

Sesuaikan dengan Tema Pernikahan

Walaupun ada banyak souvenir pernikahan yang sedang trend, belum tentu semua cocok dengan keinginan Anda. Untuk memudahkan pencarian, pilihlah souvenir sesuai dengan tema atau gaya pernikahan Anda. Mencari souvenir berdasarkan tema pernikahan dapat membantu Anda mempersempit pencarian produk souvenir dan memastikan konsistensi dalam konsep acara.

Pilih yang Bermanfaat

Karena Anda membeli souvenir dengan uang yang tidak sedikit, tentu Anda tidak ingin souvenir yang diberikan untuk tamu undangan tidak terpakai sama sekali. Hal yang paling logis dalam memilih souvenir pernikahan yaitu yang memiliki manfaat bagi tamu undangan. Souvenir yang berguna akan lebih dihargai dan dapat memberikan kesan yang kuat.

Order Lebih Banyak

Pertimbangkan jumlah tamu undangan Anda saat memilih souvenir. Pastikan Anda memiliki jumlah yang cukup untuk semua tamu atau pertimbangkan untuk memberikan souvenir kepada kelompok tertentu, seperti keluarga dan sahabat terdekat. Atau Anda bisa membeli lebih banyak untuk menghindari kekurangan saat pembagian souvenir.

Pilih yang Praktis

Pastikan souvenir pernikahan mudah untuk dikemas dan dibawa pulang oleh tamu. Perhatikan ukuran, bentuk, dan bahan kemasan agar souvenir mudah dibawa.

Pilih yang Bisa di Custom

Rata-rata souvenir yang sedang trend saat ini bisa dipersonalisasikan. Anda bisa menambahkan nama pasangan, tanggal pernikahan, atau pesan khusus yang akan membuat souvenir lebih berkesan dan istimewa.

Pesanlah Jauh-jauh Hari

Jangan menunda pemesanan souvenir pernikahan. Beberapa vendor memiliki waktu produksi yang cukup lama atau persediaan yang terbatas. Pesan souvenir dengan waktu yang cukup agar Anda mendapatkan pilihan yang terbaik.

Memberikan souvenir atau tanda mata tidak hanya sekedar kenang-kenangan bagi tamu undangan, tetapi juga merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada mereka yang hadir dalam acara bersejarah tersebut.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url